Properti yang kita jual sekarang itu harga lead-nya mahal mas, gak kayak properti yang sebelumnya !
Dari pertanyaan ini saya sudah tau ada something wrong nih dengan pola pikir client saya, tentu di propertinya (produknya) mungkin ada yang diperbaiki juga.
Apa something wrong yang perlu diperbaiki ?
Yes, pola pikir yang menyamaratakan bahwa semua properti (bisa dibaca produk) harus memiliki harga yang sama. Padahal beda properti itu berarti sudah beda desain rumah, beda lokasi, bisa juga beda penawaran. Sudah pasti itu akan berdampak pada permintaan dari pasar, sehingga dampaknya harga lead sampai harga per closingnya akan berbeda.
Saran yang saya sarankan di awal untuk client 161 ini adalah bikin dulu KPI untuk properti yang satu ini. Berapa harga lead yang ditargetkan. Sampai harga per closing lebih bagus. Kebetulan tim dia memang dipekerjakan sampai closing, namun khusus client saya hanya sampai di lead saja.
Bagian sakral dah kelar, sekarang kita lanjut masalah lainnya yang mungkin bisa jadi solusi untuk kamu.