i. Hari teraakhir konsultasi

Dari sekian banyak saya menyarankan client saya ini, yang menjual produk digital, bagaimana hasil konsultasinya ?

Just for your info, client saya ini konsultasi hanya 2x, rata-rata client saya itu konsultasi sampai 4x pertemuan.

Ada 5 konten iklan yang dites oleh mas bro. Ada beberapa konten iklan yang sama namun dengan copywriting yang berbeda. Seperti Ad 1 dan Ad 2, itu sama hanya beda copywriting. Ad 3 hanya satu saja. Ad 4 dan Ad 5 itu sama namun beda copywriting.

Berdasarkan saran saya kemarin, semua konten iklan yang dilakukan test oleh client saya ini masih kurang dalam mendemokan value dari produknya. Masih sebatas iklan di level pengumuman bahwa ada produk ini dan kamu bisa beli. Belum ada bukti konkrit output dari yang ditawarkan itu seperti apa. Jadi saya masih menyarankan untuk bikin konten iklan lagi.

Sedangkan menurut client saya, Ad 4 sudah sesuai dengan yang diharapkan jika ditinjau dari cost per result. Saran saya berarti begini…

Buat varian dari Ad 4 karena hasilnya yang paling oke. Karena Ad 4 itu adalah gambar, saya menyarankan bisa buat varian dalam bentuk carousel semacam gambar & text yang isinya adalah demo value produknya. Supaya lebih paham, saya coba berikan contoh.

https://www.instagram.com/p/CzGg-mHMlTy/?img_index=1

Saya ambilkan contoh dari akun IG FUSEEK. Silahkan nanti bisa buat iklan dengan image awal yang digunakan sebagai hook (titik sentuh pertama antara kita dengan calon konsumen). Kalo di saya adalah bukti bahwa apa yang saya terapkan itu ternyata berdampak bisa menurunkan cost per purchase.

Setelah hook, slide-slide berikutnya menjelaskan tentang bagaimana apa yang dilakukan / metode yang ditawarkan menyelesaikan suatu masalah.

*contoh gambar diatas saya ambilkan dari post yang berbeda

Terakhir, ajak mereka untuk action beli produk anda. Ajakannya tidak harus berupa banner. Sesuaikan dengan konteks komunikasi yang ingin disampaikan. Bahkan saya pernah melihat cukup tulisan saja. Sekali lagi, sesuaikan yap.

Konten iklan carousel seperti ini masih terbatas kegunaannya untuk jualan produk solusi, terutama dalam bentuk e-course. Produk-produk umum seperti fashion belum saya sarankan.

×
×

Cart

SAYANGNYA SUDAH PENUH

Kabar baiknya jika anda memang serius ingin mengikuti program konsultasi ini. Anda bisa join waiting list agar nantinya tidak ketinggalan informasi ketersediaan slot. Karena dalam 1 hari bisa langsung penuh !

WHOOOPS,
PENDAFTARAN KELAS
SUDAH BERAKHIR !

Kabar baiknya anda yang berminat dengan materi pembelajaran di kelas ini bisa mendapatkannya secara gratis melalui program konsultasi 1 on 1 dengan FUSEEK.

COMING
SOON

Good news, we’re working on it !