b. Scale up budget Copy

Saya mau tanya tentang scaleup, itu gimana ya mas ?

Pertanyaan klasik yang selalu ditanyakan. Jawabannya juga klasik, cuman gitu-gitu doang guys.

Kali ini saya jawab sesuai dengan kebutuhan client saya.

Bisa dilihat bahwa client saya menggunakan teknis di dalam 1 adset terdapat 1 konten iklan. Di beda adset terdapat beda konten iklan. Budget ada di level adset. Berarti untuk kebutuhan scale up budget simple banget. Apa yang perlu dilakukan ?

Setelah fase testing 7 hari terlampaui atau mungkin lebih, jika ada konten iklan yang bagus sesuai KPI bisa dinaikan budgetnya. Apakah harus 25% atau sekian persen ? kalo dulu saya akan bilang iya. Setelah melihat kenyataan di banyak client, maka jawabannya sekarang bebas mau berapa dinaikan. Bebas dalam artian sesuai budgeting bulanan yang sudah dianggarkan.

Cara yang kedua, jika masih penasaran dan butuh testing interest, bisa melakukan testing interest lain dengan konten iklan yang sudah winning.

Selain menaikkan budget, adset yang winning bisa juga diterapkan manual bid. Syaratnya, adset tersebut harus sudah berjalan minimal 1 bulan dan sesuai KPI atau lebih bagus. Cara ganti ke manual bid bisa cek gambar dibawah ini.

Silahkan ubek-ubek dibagian adset jika menggunakan budget di level adset. Letaknya tidak pasti, ada akun yang meletakan diatas dan ada juga yang dibawah. Secara teknis untuk menggunakannya seperti ini.

Masukan cost per result sesuai dengan cost per result di adset tersebut. Misal dalam 1 bulan adset tersebut mendapatkan cost per result Rp 8,000 dan itu sesuai KPI. Masukin aja angka tersebut di kolom tersebut. Lalu pada bid strategy klik edit.

Ada dua pilihan yaitu cost per result goal dan bid cap. Saran saya ke client ataupun ke anda adalah gunakan yang cost per result goal. Kenapa bukan yang bid cap ? saya pake itu gak pernah berhasil alias adset gak spend budget…hehe

Setelah dipilih langsung klik publish aja.

Saran Saya Untuk Pertemuan Berikutnya

Matikan adset yang tidak mendapatkan cost per lead sesuai dengan KPI. Berarti tinggal 1 adset yang berada di tengah tersebut.

Untuk konten iklan saya menyarankan bikin konten yang native sesuai dengan platform. Kebetulan client saya hanya menggunakan platform Instagram dan kita di platform tersebut orang-orang sudah terbiasa dengan konten-konten sharing. Misal di dalam konten berikan value dulu gimana caranya jualan bisa lebih mahal yaitu dengan melakukan upgrade visual, lalu arahkan ke penawaran foto studio.

Sudah pasti konten tersebut harus dites,

Test dimana ?

Di campaign yang sedang berjalan, kebetulan menggunakan budget di level adset, jadi bisa menambah konten iklan dengan membuat adset baru. Audience wajib sama karena tujuannya testing konten iklan.

Berapa lama untuk testing ? Saya menyarankan 3 – 7 hari.

Untuk budget disarankan 1 adset 100rb / day

×
×

Cart

SAYANGNYA SUDAH PENUH

Kabar baiknya jika anda memang serius ingin mengikuti program konsultasi ini. Anda bisa join waiting list agar nantinya tidak ketinggalan informasi ketersediaan slot. Karena dalam 1 hari bisa langsung penuh !

WHOOOPS,
PENDAFTARAN KELAS
SUDAH BERAKHIR !

Kabar baiknya anda yang berminat dengan materi pembelajaran di kelas ini bisa mendapatkannya secara gratis melalui program konsultasi 1 on 1 dengan FUSEEK.

COMING
SOON

Good news, we’re working on it !